Jumat, Juli 09, 2010

Tips akibat pemanasan dunia

1. 3R Reduce, Reuse, Recycle
Dengan ini Anda dapat mengurangi limbah dengan memilih produk yang dapat digunakan kembali . Membeli produk dengan kemasan minimal (termasuk ukuran ekonomi ketika yang masuk akal bagi Anda) akan membantu untuk mengurangi limbah. Dan setiap kali Anda bisa, daur ulang kertas, plastik, koran, gelas dan kaleng-kaleng aluminium. Carilah program daur ulang di tempat kerja Anda, sekolah, atau di komunitas Anda .

2. Gunakan penyejuk udara seperlunya saja .
Sehingga dapat menghemat pemakaia Listrik dimana , pembangkit listrik di dominasi dengan pemakaian bahan bakar fosil .

3. Pakai Jenis Lampu hemat
Di mana pun praktis, ganti bola lampu biasa dengan lampu hemat energi (CFL) . CFLs juga terakhir 10 kali lebih lama dari lampu pijar, menggunakan dua-pertiga energi kurang, dan menghasilkan 70 persen lebih sedikit panas.

4. Kurangi pemakaian kendaraan
Dengan mengurangi mengemudi berarti emisi yang tercipta menjadi lebih sedikit. Selain menghemat bensin, berjalan dan bersepeda adalah bentuk latihan. Anda dapat Jelajahi jalan umum .

5. Jangan lupa matikan benda berlistrik .
Simpan listrik dan mengurangi pemanasan global dengan mematikan lampu ketika Anda meninggalkan ruangan, dan menggunakan banyak cahaya hanya sebagai yang Anda butuhkan. Dan ingat untuk mematikan televisi, pemutar video, stereo dan komputer bila Anda tidak menggunakan mereka.

Sumber: dikutip dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih