Minggu, Juli 18, 2010

Begitu mudahnya info terkumpul di dunia maya

ini adalah sesuatu yang kita semua lakukan. Ketika kita melihat iklan komersial memperkenalkan produk baru, seperti Google Buzz, apa yang kita lakukan? Sebagian besar waktu kita langsung menuju ke komputer kita atau BlackBerry dan mencarinya. Kata kunci: pencarian. Semua pemasaran, media, dan komunikasi langsung jutaan orang dari seluruh dunia ke internet siap untuk mencari informasi.

Di mana kita pergi untuk menemukan informasi ini? Jawabannya sangat mudah - mesin pencari. Contoh mesin pencari termasuk: Google, Yahoo, dan Bing. Google adalah mesin pencari # 1 di Internet.

Sebuah mesin pencari dirancang untuk mencari informasi di World Wide Web. Menurut Wikipedia.org, hasil pencarian biasanya disajikan dalam daftar dan umumnya disebut hit. Informasi tersebut dapat terdiri dari halaman web, gambar, informasi dan jenis file lainnya. Kata kunci dan frase juga termasuk dalam daftar tersebut. Beberapa search engine juga data tambang tersedia di database atau direktori terbuka.

Ada tiga tipe mesin pencari:

* Primer
* Menengah
* Target

Sebuah bisnis harus memilih mesin pencari yang bekerja terbaik bagi mereka. Yang mereka memilih harus menawarkan kesempatan iklan dan harus meningkatkan visibilitas online.

Faktor yang terkait dengan mesin pencari:

* Pencarian - Setelah kata kunci atau frasa yang dimasukkan, mesin memeriksa database untuk menghasilkan hasil pencarian.
* Crawler - digunakan untuk 'merangkak' dari situs web ke situs web membuat salinan dari konten yang ditulis untuk kemudian diolah oleh mesin pencari.
* Pengindeksan 'pengelompokan atau katalog konten ke dalam database.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih